Wisata Kuliner di Desa Cilegon, yang Wajib Banget umtuk Dikunjungi!

Dipublish tanggal oleh Riani. Artikel ini telah dilihat sebanyak 41 kali

saung ediSelain dengan adanya wisata yang memiliki keindahan dan keunikan, kota Cilegon juga menawarkan wisata kuliner yang tidak kalah menariknya dengan wisata kuliner di tempat lain atau wajib anda kunjungi banyak tempat kuliner di kota tersebut. dari Cilegon.

Berikut beberapa wisata kuliner kota Cilegon yang wajib Anda kunjungi:


1. Saung Edi


saung ediSatu-satunya restoran adalah di belakang Edi Toserba. Kita bisa memesan berbagai makanan enak, antara lain nasi mentah, nasi tutug oncom dan nasi goreng, serta aneka minuman buah. Memang benar rasa nasi tutug oncom berbeda dengan nasi tutug oncom Tasikmalaya, tapi tetap enak tentunya. Ya, ya, jika kita pergi ke sini, kita tidak bisa lari bersama atau berlama-lama karena Saung Edi akan tutup jam 9 malam.


2. Sate Bebek Asmawi


Di kota kecil Cilegon ternyata ada juga makanan yang enak lho. Nama-nama tersebut adalah Warung Sate dan Sop Asmawi. Menu andalannya adalah sate bebek. Ya, rasa sate di sini memang enak. Saat sate dihidangkan, Anda masih bisa melihat biji cabai yang menempel di daging sate tersebut. Rasa dagingnya mirip dengan daging kambing, tapi lebih enak, lembut dan enak. Saat pertama kali makan, kita akan merasakan aroma bebek dan rasa bumbu yang meresap ke dalam daging. Sate bebek ini baru bisa disajikan setelah 4 jam karena proses penambahan daging dan bumbu membutuhkan waktu lama agar bumbu meresap dengan baik dan mempertahankan rasa sate bebek.


Pilihan enak lainnya yang bisa dicoba saat berkunjung ke restoran ini adalah aneka sup. Pilihannya berkisar dari sup buntut hingga sup bebek. Sop yang enak dengan sayuran yang cantik seperti kol dan wortel, membuat kita ingin makan lebih banyak, enak sebagai teman makan bebek. Agar tidak kenyang, pesan setiap menu, satu porsi untuk dua orang sudah cukup. Disini juga kita bisa pesan sup lho. Alamat: Jalan Raya Cilegon-Merak (dekat Lily Kasoem Optik).



3. Café Oregano


Kafe ini menawarkan konsep yang berbeda dari kebanyakan kafe kota. Sementara kafe lain dibuat agar terlihat seperti rumah, Oregano memiliki ide kafe taman. Berdiri di lahan seluas 5.000 meter persegi, dikelilingi kamboja kuning, sawo belanda, pohon aren, dll. Selain itu, terdapat kolam renang di tengahnya dengan ukuran 4×8 meter. Datang ke oregano terasa seperti sedang dalam perjalanan. Nama unik kopi ini diambil dari nama salah satu rempah yang terkenal sebagai bumbu di dunia masakan.

Beberapa menu yang tersedia di Oregano antara lain menu Eropa berupa spaghetti Bolognese, T-bone steak, beef lasagna dan lain-lain. Menu nusantara juga tersedia, antara lain nasi goreng dan sate ayam. Bagi Anda yang hanya ingin bersantai, Anda bisa memesan kue dan aneka jus. Beberapa pie yang tersedia adalah tiramisu snickers pie, blackberry forest, cheesecake, dll. Alamat: Jalan Bayangkara No.17, Serang.


4. Pondok palem


Pondok Palem adalah pusat jajanan di lereng bukit dan letaknya di Perumahan Palem Hill Cilegon. Pondok Palem dikenal juga dengan nama Palem Hill Food Arcede.Ini adalah satu-satunya restoran di Perbukitan Cilegon. Baik Anda berkunjung di siang hari atau di malam hari, keduanya sama-sama menyenangkan. Pada siang hari, kita bisa melihat hijaunya kota kecil Cilegon, dengan pemandangan atap-atap rumah, kawasan industri, masjid terbesar di Cilegon, masjid Nurul Ikhlas dan selat biru Sunda.


Dan pada malam hari, dari Pondok Palem kita bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota, kapal-kapal yang melintas di Selat Sunda, dll. Fasilitas di sini termasuk kios dengan nuansa alam yang menyajikan makanan Indonesia dengan suasana yang luar biasa, ruang musik live, parkir gratis, toilet, mushola, wifi dan banyak lagi. Tempat ini dibuka pada Mei 2008 dan selalu ramai dikunjungi pengunjung dari dalam maupun luar.


5. Sate bebek CIbeber


sate bebek cibeberSate bebek adalah makanan yang terkenal di Cilegon. Salah satu yang paling populer adalah Sate Bebek Cibeber. Dan bumbu yang kuat membuat rasanya semakin manis.


6. Rabeg Cilegon


rabegRabeg adalah hidangan sultan pada masa pemerintahan Sultan Hasanuddin. Hidangan ini terbuat dari daging dan dibuat dengan berbagai jenis rempah-rempah. Hidangan lezat ini asin dan manis. Dan saus cokelat seperti semur tetapi kurang dari itu. Bersama dengan beberapa bumbu yang membuat rasanya lebih kuat, seperti kayu manis dan merica. Melengkapi cita rasa kuliner yang kental. Makanan ini sering disajikan saat acara-acara khusus seperti pernikahan, khitanan atau akikah.



7. Kue Gipang


gipangHampir di setiap tugu kita bisa menemukan oleh-oleh ini. Banyak pengunjung yang masih memburu sajian ketan ini sebagai oleh-oleh. Cara membuatnya dengan cara merendam beras ketan lalu di jemur hingga kering lalu di goreng. Masak gula, krim asam, tambahkan vanila. Ketika datang untuk naik, masukkan nasi dan bergerak dengan baik. Enllation menjadi plastik, tekan untuk menjadi baik, potong menjadi potongan -potongan itu. Selain itu, ada banyak makanan khas Cilegon yang patut dicoba, di antaranya gegetas, cerutu tape, awug-awug, dan urab lambu kasang.



8. Bekakak Ayam Kranggot


bekakak ayam Makanan yang kurang pedas dan manis sering disajikan pada saat acara-acara khusus, seperti khitanan, festival, pernikahan dan lain-lain. Ayam yang digunakan adalah ayam kampung.


Nah, itulah tadi beberapa spot wisata kuliner Khas Cilegon, yang wajib Anda kunjungi saat berada di Banten.


Sumber : tempat-wisata-di-cilegon

Tag: #cilegon# kulineran# banten# enak# murah