Candidasa Karangasem, Surganya Pariwisata Ternyaman Di Pesisir Timur Bali

Dipublish tanggal oleh Riani. Artikel ini telah dilihat sebanyak 17 kali

candidasa
Hallo sobat wesata, apasih yang akan terlitas difikiran Anda jika mendengar kata Bali? Pasti yang sobat pikirkan adalah tentang Liburan.. hehe sama banget nih, mimin juga mikir gitu kok hehe..

Nah, maka dari itu sesuai judul yang ada diatas, mimin akan sedikit mengulas informasi mengenai destinasi wisata yang ada di Bali tepatnya Kawasan Bali bagian Timur. Perlu sobat wesata ketahui sebelumnya, berbeda dengan Bali bagian Selatan yang selalu ramai dipenuhi para turis lokal maupun mancanegara. Maka Bali bagian Timur adalah kebalikannya, yaitu lebih terkenal yang sepi akan pengunjung.

Namun, justru kondisi yang sepi tersebutlah yang menjadi daya tarik utama di pesisir Timur Bali ini. Salah satunya yaitu diCandidasa. Candi Dasa adalah salah satu destinasi pariwisata yang terletak di Kabupaten Karang Asem Bali.

Candi Dasa adalah kota di pesisir timur Bali yang terletak di tepi laguna air tawar. Kota ini adalah tempat pemberhentian turis yang populer dan sering digambarkan sebagai alternatif pantai yang lebih tenang dan santai, daripada kawasan Kuta yang dipenuhi kelab malam atau resor - resor besar di Nusa Dua.


Daya tarik utama Candidasa

Bagi yang belum pernah liburan ke Candi Dasa Karangasem, pasti akan bertanya! Apa saja hal menarik yang dapat di lakukan pada kawasan tempat wisata Candi Dasa Karangasem? Tentunya pertanyaan ini akan ada, jika anda belum tahu mengenai daya tarik objek wisata Candi Dasa.

Kawasan wisata Candi Dasa Karangasem adalah kawasan resort yang mirip dengan kawasan objek wisata Sanur. Umumnya wisatawan yang berlibur ke Candi Dasa Karangasem karena ingin menikmati suasana yang berbeda dari kawasan pariwisata yang berada di Bali selatan.
candidasa
Daya tarik utama dari Candi Dasa adalah pantai pasir putih, walaupun tidak sebagus pantai Pandawa, atau Pantai Melasti Ungasan. Namun kawasan area pantai Candi Dasa tempatnya sangat sepi dan tenang.

Objek wisata Candidasa merupakan kawasan wisata yang memiliki pantai, restoran dan tempat menginap. Jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai menuju Candi Dasa. Ini akan membawa Anda 1 jam 40 menit, dengan rute 64 kilometer. Ini cukup jauh!


Objek Wisata yang Ada di Candidasa Karangasem

Objek wisata Candidasa adalah sebuah kawasan resort yang terdapat pantai, restoran maupun tempat menginap. Jika anda berangkat dari Bandara International Ngurah Rai menuju Candi Dasa. Anda akan memerlukan waktu selama 1 jam 40 menit, dengan jarak tempuh 64 kilometer.

Karena jaraknya yang jauh dari pusat wisata pulau Bali, tempat wisata Candidasa tidak seramai seperti pantai Echo Beach Canggu Bali ataupun Balangan Beach Bali.Sebagian besar wisatawan yang menginap di kawasan wisata Candi Dasa adalah wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya di tempat yang tenang dan damai. Selain itu, ada juga wisatawan yang memilih Candi Dasa untuk singgah sebelum menuju ke Tulamben Karangasem atau Amed Karangasem. Tulamben Karangasem dan Amed Karangasem dikenal sebagai tempat terbaik untuk kegiatan menyelam atau snorkeling.

Bagi Anda yang senang menyelam atau snorkeling dan tidak ingin jauh-jauh ke Bali Timur dari Bali Selatan. Kemudian Anda bisa mencoba aktivitas menyelam atau snorkeling di Tanjung Benoa.

Akses dan Lokasi Candidasa

Lokasi Candidasa ini yakni berada di Pura Candi Dasa, Jalan Raya Manggis, Sengkidu, Bali, 80851, Indonesia, Kabupaten Karang Asem, Bali.

Jika anda berangkat dari Bali Safari and Marine Park, menuju Candi Dasa akan menempuh jarak 31 kilometer, dengan waktu tempuh 45 menit. Jika anda berangkat dari kawasan wisata Legian Bali menuju Candi Dasa, anda akan menempuh jarak 70 kilometer, dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit. Jika anda berangkat dari kawasan pura Taman Ayun, menuju Candi Dasa akan memakan waktu 1 jam 40 menit dengan jarak tempuh 60 kilometer.

Salam Traveling!

Tag: #Bali Timur# Candidasa